Mengawali Tahun Dengan Mudita Citta

10 mutiara emas cs 3 Sang Buddha bersabda: bahwa pikiran adalah Pelopor, pikiran sebagai pemimpin. Menyadari ini kita semua sudah seharusnya tidak bermain-main dengan kekuatan pikiran ini.

Bila banyak dari kita mengawali awal tahun ini dengan ketakutan, kecemasan, bayang-bayang kegagalan, bagaimana kita bisa bahagia menjalani tahun ular ini?

Jadi harus bagaimana? Tanggapi semua hal dengan positif, dengan kebesaran hati, dengan kelapangan jiwa, bisa menerima semua hal yang menjadi bagian dari hidup kita dengan hal yang positif.

Tentu kekuatan tekad tidak main-main. Awali Tahun ini dengan bertekad, apa yang kita tekadkan? tentunya adalah pelatihan diri, pengembangan cinta kasih, dan kebijaksanaan. karena dengan tekad semacam ini, kebahagiaan akan mengikuti kita.

Bagaimana?
Bila kita memiliki cinta kasih, maka cinta kasih akan memberikan ketenangan dalam hidup kita, kasih sayang akan menyertai kita. Bila ada melakukan apapun timbal baliknya semua orang akan senang bersama dengan kita, kita akan di bantu oleh banyak orang bahkan semua mahluk akan sayang kepada kita. masih takut kah akan rejeki yang menjauh dari kita?

Kebijaksanaan, akan membuat pemikiran kita menjadi jernih, menjadi lebih peka, dan bisa menjalani bisnis dan pekerjaan dengan hal-hal yang inovatif dan kratif, serta penanganan yang baik.

Membangkitkan rasa Mudita citta sangat perlu dan penting dalam menjalani hidup kita. Melihat orang lain sukses dan berhasil, tidak tidak perlu iri hati, melainkan belajar bagaimana proses seseorang bisa berhasil. tentunya tak ada orang yang langsung sukses. mereka belajar dari kegagala demi kegagalan yang menimpanya, dan berusah mencari jalan keluar dari persoalannya, saat telah keluar merekalah yang disebut orang sukses. jadi sukses tidak lepas dari kesabaran, ketegaran, dan keteguhan. mau bangkit dari kejatuhan dan mau berjuang untuk menuju pada kebahagiaan, itulah makna kata SUKSES yang sesungguhnya.
Bermudita citta pada orang-orang sukses artinya juga bermudita pada setiap kegagalan yang kita dapatkan, karena pelajaran berharga bagi kehidupan adalah saat kita gagal, apakah semangat dan tekad masih kita miliki? nah mari kita terus bermudita dalam setiap keadaan. Awali tahun dengan tekad dan semangat untuk terus belajar.

Tetap berjalan dalam Sang Jalan,
Dan kembangkan potensi diri kita, dengan mengembangkan kekuatan pikiran yang baik. pikiran yang cerdas, pikiran yang bijaksana untuk menjalani kehidupan ini.
Banyak berbuat kebajikan karena kebajikanlah yang akan menjadi pelindung kita dalam menjalani hari-hari kita kemudian.
Lakukan Nian Fo setiap saat, dan bacalah Maha Karuna Dharani dengan konsentrasi yang baik, dan lakukan fang Sheng sesering mungkin, maka hidup kita akan berubah ke arah yang lebih baik lagi.

Selamat berjuang, dan terus ber’Mudita’ bersama Mudita Center.
Mudita Center

Leave a Reply