Sttt… RAHASIA!

Alam beserta Isinya semua memiliki misterinya sendiri,yang sering dikatakan sebagai Misteri Kehidupan, Rahasia Illahi, dan Rahasia Alam. Manusia sejak dilahirkan pun memiliki misterinya sendiri, bisa dirasakan sulit untuk dipecahkan. Dan sudah menjadi kenyataan hidup bahwa di dalam kehidupan ini semua orang memiliki rahasianya sendiri, tentu hanya dirinya sendiri yang tahu, makanya di sebut RAHASIA.
Rahasia memiliki banyak bentuknya Rahasia Pribadi, dan Rahasia Negara .
Rahasia Pribadi seperti Rahasia Wanita, Rahasia Pria, Rahasia PASUTRI, Rahasia Anak, Rahasia Teman, dll. Rahasia Negara adalah TOP SECRET, Data Iteligent, dan lainnya.
Yang namanya Rahasia itu tetaplah RAHASIA… Tidak boleh bocor dan Tidak boleh dikemukakan.

Tetapi saya hanya akan membahas yang ringan-ringan saja… yang sering muncul dalam Kehidupan kita.
RAHASIA dan DUSTA Sejenis tetapi tidak sama. sama-sama Tertutup. RAHASIA lebih tertutup dan DUSTA sengaja di Tutup. hehehehe… sebenarnya kita bisa saja menyimpan rahasia tanpa harus berdusta.

Karena bagi beberapa orang Rahasia itu penting sebagai bagian dari hidupnya. Dengan Membongkar Rahasia, banyak juga masalah yang terbongkar dan semakin mengacaukan suasana.
Tetapi banyak juga yang tidak senang kita menyimpan Rahasia. Kenapa? karena seseorang tidak senang di bohongi, tidak mau ada yang ditutup-tutupi. Tetapi setelah TAHU? malah semakin memperburuk suasana, belum tentu berjalan kembali mulus seperti sebelumnya.

Kebanyakan dari kita sulit menyimpan RAHASIA seseorang, walau paling pandai menyimpan RAHASIA dirinya sendiri. Ada kalanya ketika kita sedang berbicara dan kemudian menyadari ini RAHASIA, lalu diam dan mengatakan: “Stt.. Jangan bilang siapa-siapa yah.. Ini Rahasia, benar-benar Rahasia.”

Lalu orang tersebut makin penasaran: “Iya.. aku tahu… Apa RAHASIAnya? cepetan katakan!”

“Ini bener-bener RAHASIA, jadi kamu sendiri juga nga boleh tahu dong.. namanya Rahasia!”

Pasti ketika lawan bicaranya mendengar semakin penasaran, dan karena penasaran akhirnya maksa, kadang sambil ngancam: “yahh.. udah kalo engga mau kasih tahu…, namanya kita bukan sahabatan lagi, masa antara kita ada RAHASIA…”

Kalau sudah begitu apa yang dilakukan biasanya seseorang akan membuka juga RAHASIAnya, tapi sambil berkata: “bla..bla..bla… Ingat yah, jangan bilang siapa-siapa.. ini benaran rahasia… Top Secret,
RA HA SI A.. ingat loh RAHASIA…!”

dan kejadian di atas akan bergulir terus seperti SNOW BALL EFFECT, yang artinya bergelinding terus semakin besar… menjadi RAHASIA yang bukan lagi RAHASIA…
malah sudah menjadi RAHASIA UMUM, yaitu Rahasia yang diketahui oleh orang banyak……..

Yang lucunya kita sering berkata demikian pada orang-orang: “Mau Tahu sebuah RAHASIA nga yah?”
wakakakkakaa………….
Apa pendapat kalian semua? Hayoo buat lagi pencerahan pada hari ini……

Salam Mudita,
Neng Xiu
Mudita Center

Leave a Reply